Minggu, 06 April 2008

OEDIPUS COMPLEX

Ideal pria menikah dengan wanita usianya lebih muda 6 tahun. Teorinya, pemikiran wanita lebih dewasa, namun secara fisik terlihat lebih cepat tua, sehingga nantinya akan seimbang. Tapi jika intuisi cinta usdah berbicara, terkadang nalar jadi tersisihkan, karena asmara yang menumbuhkan benih kasih akan menciptakan kemesraaan dan kebahagiaan bagi pasangan

Cinta pria lebih muda dari wanita,bukan berarti cinta instant atau 'buta'. Banyak yang awet dan lestari atau justru semakin romantis. Karena kurang lazim, tentu berat untuk mengawalinya, harus melalui pergulatan dan pertentangan dari keuarga maupun lingkungannya. Namun semangat bara cinta akan mampu melumatkan duri dan berbagai praduga negative.

Pria di mabuk cinta
Bukan karena tidak laku di pasaran, bila pria memilih wanita lebih tua untuk bersanding menjadi pasangan hidup. ada beberapa motivasi yang mendasari tabiatnya untuk di cermati, agar tidak salah langkah dan hubungan tetap lestari.


1. Lebih matang
Wanita lebih tua cenderung memiliki latar belakang pengalaman hidup lebih luas, sehingga semakin matang menghadapi kehidupan. Meski kematangan emosional dan cara berpikir seseorang tidak dapat diukur dari usia, namun wanita dewasa lebih pintar mengontrolnya. Mirip perilaku pria, dalam berpikir atau mengambil keputusan lebih banyak menggunakan rasio. Kedewasaan ini, menjadi alasan pria memilih wanita lebih tua, bukan dengan yang sebaya atau lebih muda.

2. Seksual pengalaman
wamita lebih tua, kabarnya lebih berpengalaman diatas ranjang. Sekalipun wanita mudah mengalami menoupause sekitar usia 40an, namun justru gairah seksualnya kian meningkat. Meskipun ada beberapa wanita diambang 40an memiliki keterbatasan dalam seksual, sebaliknya pria muda sedang hot-hotnya dalam berhubungan intim. Untuk mengimbangi, pusatkan kebutuhan seksual pada romantisme dan kasih sayang. Yakinkan bahwa bukan hanya seks yang dibutuhkan, tapi perhatian dan kasih sayang.

3. Materi mapan
Wanita berumur namun masih single, biasanya adalah wanita mandiri. Wanita yang telah merintis karir sejak muda, telah mapan secara finansial. Karena itu, wanita akan lebih banyak bersikap dominan menjadi discision maker dalam beberapa hal, misalnya, kemana akan makan malam, nonton dimana, beli apartment dan lain-lain. Wanita dengan tipe seperti ini akan bersikap protektif dan menutup diri, apalagi bila sang pria membandingkan karirnya, terlebih ingin menguasai hartanya.

4.Pandai kontrol hasrat
Menhadapi maslaah serumit apapun, wanita lebih tua akan dapat menyelesaikannya dengan pemikiran matang. Mungkin bagi pria muda seolah dunia kiamat, sebaliknya wanita lebih tua justru memberi bimbingan dan cenderung mengontrol. Perlu diingat pria merupakan kepala rumah tangga, meskipun ada emansipasi wanita, pemerintahan dalam keluarga tetap dikendalikan oleh pria, tentu butuh saling pengertian yang tingi. Wanita tidak harus egois, pria tidak kekanak-kanakkan namun harus memiliki sikap tanggung jawab, maka seberat apapun masalahnya pasti bisa dilalui. Bila hubungan keluarga didominasi oleh salah satu pasangan berarti hubungan tersebut sudah tidak sehat lagi. Usahakan jangan menujukkan sikap sebagai penguasa, tentu akan terjadi kedamaian





Tidak ada komentar: