Rabu, 09 April 2008

CintA KAsih

BOhong kalau ada orang yang mengatakan, kita tidak butuh CINTA KASIH.
Tanpa cinta-kasih manusia akan tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang utuh.

Bahkan ada yang mengatakan Cinta Kasih bisa dibeli, cinta tidak akan bahagia kalau tanpa uang. Itulah kata2 sekumpulan orang yg belum mengerti arti cinta-kasih. Mereka selalu berpedoman bahwa dengan bersedia membayar maka cinta-kasih akan didapat. Dengan uang bisa beli Cinta Kasih !

Ada sikap yang sangat keliru pada orang2 demikian,mereka berpendapat dengan uang, dengan kepandaian, dengan kekuasaan akan membuat manusia bahagia. Kenyataan dan pengalaman menunjukkan persis yg diperoleh sebaliknya. Semua itu tidak mampu menjadi pedoman dan dasar kebahagiaan Sejati !
Tapi justru hanya memberikan kebahagiaan sementara.

Problem itu bukan terletak pada fakta bahwa kekayaan (Money), kepandaian dan kekuasaan itu buruk, tapi masalahnya terletak pada keinginan manusia yg menghendakinya tanpa sikap dan rasa cinta kasih (LOVE).

Tanpa Cinta Kasih, manusia memang tidak manusiawi lagi termasuk dalam segala kehendaknya. Jika manusia menghendaki kebahagiaan, tentu harus didasari Cinta Kasih, cinta kasih tidak memerlukan biaya, yg dibutuhkan adalah CINTA-KASIH ! Semoga mulai saat ini kita mau mengerti, menerima dan berbuat KASIH (LOVE) terhadap teman, sesama manusia tanpa membedakan suku, agama, warna kulit, tingkat kepandaian, kekayaan (Money), maka disanalah akan mulai tumbuh benih itu yaitu : CINTA-KASIH (LOVE)

Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih (LOVE), aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.

Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih (LOVE), aku sama sekali tidak berguna.

Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih (LOVE), sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku. (Sumber Alkitab)

Tidak ada komentar: