Kamis, 03 April 2008

spENDing UR TimE

Luangkan waktu untuk menghirup harum bunga2 selagi berjalan di lorong kehidupan.

Luangkan waktu untuk mengendorkan ketegangan dari tantangan2 dan pergulatan.

Luangkan waktu untuk mendengarkan burung2 bernyanyi di pagi hari,meski hari baru saja muncul, tak lama akan hilang lagi.

Luangkan waktu untuk mengamati matahari terbit, juga tenggelamnya hanya sesekali. Asal tujuan yang kita cari bukan hanya kesenangan hati semata.

Luangkan waktu untuk menghitung karunia2mu, meski kau tak merasa sehebat itu. Mereka akan terlihat lebih melimpah daripada yang pernah kau perkirakan.

Luangkan waktu untuk membuang kebencian kapan pun dan di mana pun kau bisa. Musuhi saja kejahatan orang tapi bukan manusianya.

Luangkan waktu untuk mencintai sesamamu dan yang jauh lebih penting lagi, luangkan waktu untuk mencintai dirimu sendiri atau banyak orang tak akan mencintaimu.

Dan jika orang2 lain tak suka akan citramu, luangkan waktu untuk melakukan perubahan ; bangunlah citramu sebaik kau bisa

LUangkan waktu untuk membantu orang lain yang kiranya tengah membutuhkan. Kepuasannya akan kau rasakan.....

Luangkan waktu untuk hidup denga keutamaan dengan cara terbaik yang kau tahu. Dan hormati hak2 orang lain sebagai setara dengan dirimu.

Luangkan waktu untuk menghargai kenyataan bahwa kau di sini dan mengenali Kekuasaan Yang Lebih Tinggi, mempercayaiNya tanpa takut padaNya.

Jika semua ini rajin kau kerjakan akhirnya kau akan gembira. Jika kau tidak berusaha mengerjakannya kelak kau berharap sebaliknya.

Meski ini mengganggu waktumu dalam mengejar kekayaan, tak perlu dipertanyakan lagi bahwa hidupmu akan lebih sehat.

Dan meski kau tidak amat kaya, atau mengendarai mobil yang amat halus, Kau akan jauh lebih kaya dalam banyak hal yang berbeda.

Tidak ada komentar: