Jumat, 29 Februari 2008

kado terindah

Kado terindah yang diberikan seseorang kepada orang lain adalah:

1. KEHADIRAN

Orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tidak ternilai harganya. Memang kita bisa hadir dihadapannya lewat surat, telepon, foto dan fax. Namun dengan berada disampingnya, anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Jadikan kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.

2. MENDENGAR

Sedikit orang yang dapat dan mampu memberikan kado ini, karena kebanyakkan orang lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Padahal keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknnya. Dengan mencurahkan perhatian pada setiap ucapannya, secara tidak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati.

3. DIAM

Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang, karena memberinya “RUANG”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa mengkritik, mengatur, menasehati bahkan mengomel.

4. KEBEBASAN

Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang, jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah “Kau bebas berbuat semaumu” tetapi, kebebasan adalah memberikan kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala sesuatu dan segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

5. KEINDAHAN

Siapa yang tida bahagia, jika orang yang disayang tiba-tiba tampil lebih ganteng atau lebih cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado

6. TANGGAPAN POSITIF

Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negative terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif nyatakan dengan jelas dan tulus. Coba ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir ini, kamu ngucapin terima kasih untuk segala sesuatu yang udah dia lakukan untuk kamu? Dan pernah tidak kamu memuji dia? Ucapan terima kasih dan pujian adalah kado cinta yang sering terlupakan.

7. KESEDIAAN MENGALAH

Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran, apalagi sampai menjadi cek cok yang hebat. Semestinya kamu pertimbangkan, apa harus sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara persoalan itu? Kalau kamu memikirkan hal ini, berarti kamu siap memberikan kado “Kesdiaan mengalah”. Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

8. SENYUMAN

Believe or Not, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku. Pemberi semangat dalam keputus asaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia di sekitar kita. Kapan ya terakhir kalinya kita memberikan dan menghadiahkan senyuman manis kepada orang yang kita kasihi?

9. UNGKAPAN MAAF

Ada sebuah kata paling indah, yaitu ungkapan maaf seseorang terhadap diri kita. Disaat kita meminta maaf kepadanya. Bahkan Tuhan pun tidak akan memaafkan kesalahan kita, sebelum kita meminta maaf kepada-NYA

Tidak ada komentar: